Membuat Web Dengan Visual Sutidio 2013


Membuat Web Dengan Visual Sutidio 2013

Saat ini Website sudah menjadi salah satu kebutuhan utama yang diperlukan untuk menampilkan informasi bagi pengguna internet. Seorang penjual online misalnya, website bisa dijadikan sebagai salah satu dalam memasarkan produknya, selain media lain yang juga bisa dipakai, seprti facebook, Instagram, atau lainnya. Dalam dunia perusahaan juga memerlukan aplikasi yang berbasis website dalam mengelola data mereka atau menyampaikan informasi kepada relasi kerja atau pelanggan.

Banyak cara membuat sebuah website, salah satunya adalah Membuat Web dengan Visual Studio 2013. Membuat Web dengan Visual Studio 2013, tentu saja kita harus install software Visual Studio 2013 terlebih dahulu. Berikut disampaikan bagaimana cara membuat halaman web default sedrhana yang disediakan oleh software Visual Studio.

  1. Jalankan Software Visual Studi 2013
  2. Pilih Menu File, New Website
  3. Pilih Bahasa Pemorgraman yang akan digunakan (missal pilih Visual C#, Visual Basic)
  4. Pilih ASP.NET Web Form Site
  5. Pada bagian web location, tentukan lokasi folder tempat aplikasi web site yang akan dibuat serta nama web site (tuliskan di belakang nama folder)
  6. Klik OK

Jika sudah selesai maka Anda sudah dibuatkan web template.
Untuk mencoba melihat hasil tampilan dari website tamplate terseebut, Anda bisa menjalankannya dengan menekan tombol F5 atau Pilih menu Debug, Start Debugging.

Hasil web tamplate tersbut bisa anda modifikasi.

Selamat mencoba… mudah-mudahan bermanfaat

This entry was posted in Ilmu Komputer, teknologi, Visual Studio and tagged , , , , . Bookmark the permalink.