Membuat Nomor Urut di Excell


Membuat Nomor Urut di Excell

Biasanya saat kita membuat tabel data, maka akan sering ditemukan untuk membuat nomor urut data. Untuk pembuatan tabel data yang tidak banyak, mungkin akan sangat mudah kita buatkan walupun dengan cara manual mengetik angka 1, 2, 3 dan seterusya atau penomoran abjad a, b, c dan seterusnya. Namun jika data yang kita buat banyak, mencapai puluhan, ratusan bahkan ribuan data, maka cara mengetikan nomor secara manual satu per satu bukanlah hal yang baik untuk dilakukan, karena akan memerlukan waktu yang lama dan memungkinkan terjadinya human error karena salah ketik.

Pada kesempatan kali ini, akan diberikan pencerahan mengenaiĀ membuat nomor urut di Excell secara lebih mudah. Bagi para pengguna yang sudah biasa menggunakan excell mungkin materi ini sangat sudah tidak perlu dibaca, tapi bagi para pemula yang baru menggunakan Microsoft Excell mungkin hal ini akan sangat berguna.

Membuat Nomor Urut di Excell sangat mudah, terutama untuk penomoran secara series. Berikut adalah beberapa metode yang bisa digunakan dalam membuat nomor urut di excel secara lebih praktis :

  1. Membuat Rumus
  2. Men-drag blok dua nomor urut yang terlebih dulu di ketik secara manual
  3. Men-Double Click blok dua nomor urut yang terlebih dulu di ketik secara manual

eh…tapi gimana cara atau langkah-langkah detil tiap cara tersebut ??? …

hmm.. nanti ya, istirahat dulu nih nulisnya…see you..

Semoga bermanfaat…

This entry was posted in Berita, Ilmu Komputer, Pendidikan, Personal, teknologi, Umum and tagged , . Bookmark the permalink.